Senin, 31 Desember 2012

Menutup tahun 2012

Menutup tahun 2012 ini saya memilih untuk tidak kemana-mana. Saya mempertimbangkan untuk tidak terlalu memaksakan diri. Mengada-adakan yang tidak ada. Berusaha menerima kenyataan yang ada. Ya tidak apa-apa walaupun pahit tapi ini sudah menjadi bagian perjalanan hidup saya. Dengan begitu saya menjadi santai dalam menerima kenyataan. Apapun bentuknya hidup tetaplah hidup. Walaupun tanpa sesuatu yang ramai dan meriah. Pengorbanan pastilah tidak akan sia-sia.

Melihat ke belakang sepanjang tahun 2012 ini saya cukup puas. Betapapun banyak yang meleset dari perkiraan sebelumnya tapi itu hanya soal waktu. Saya telah banyak belajar tentang hidup. Tentang pertemanan, tentang diri sendiri, tentang segalanya. Tak ada yang abadi di dunia ini. Silakan berjalan dengan keyakinannya sendiri-sendiri. Apapun itu pilihannya tetaplah suatu keputusan yang mesti dihormati. Saya hanya menunggu nanti pada tujuan yang diimpikan bersama-sama. Nanti siapakah yang akan sampai pada tujuan itu dengan selamat dan mulus. Dan bertemu lagi dengan saya. Waktulah yang akan menjawabnya.

Menyongsong tahun baru 2013 saya masih tetap optimis. Walaupun keadaannya tidak banyak berubah dan segalanya berjalan amat lambat. Harapan haruslah bisa tetap dipelihara agar kita bisa tetap bergairah menjalani hidup. Tentu saja dengan segala upaya yang maksimal. Suatu saat pastilah akan menerima hasil yang kita usahakan sebelumnya. Insya Allah saya siap menghadapi segala kemungkinan yang ada. Sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar