Sabtu, 29 Desember 2012

Lingkungan sekitar

Sekarang lingkungan saya semakin bising. Akibat dari banyaknya pembukaan perumahan yang baru. Dulu saat masih sekolah, seringkali saya diledek punya rumah di Bandung coret akibat jauhnya dari pusat kota. Udah bandung coret ditambah lagi dengan Komplek coret akibat letak rumah diujung. Tapi apa yang terjadi sekarang ini, benar-benar berubah. Sekarang justru letaknya strategis. Karena di sebelah komplek ada komplek baru lagi makin lama makin banyak.

Terasa sekali pertambahan penduduknya. Lingkungan yang dulunya tenang dan sepi kini jadi bising. Kebisingan akibat dari jumlah kendaraan yang bertambah. Terutama sepeda motor. Sekarang hampir tiap rumah ada sepeda motornya. Kayak TV aja setiap rumah pasti ada. Tapi kemajuan itu tidak dibarengi perubahan perilaku. Di dalam komplek kok kebut-kebutan. Ya pasti enak lah karena jalannya sepi. Belum lagi suara knalpot yang bising bikin tambah wow deh.

Namun anehnya kini lingkungan saya semakin sepi dari pergaulan antar tetangga. Karena sekarang kegiatan sosial masyarakatnya entah berpindah kemana, terutama anak mudanya. Banyak yang cuek dengan tetangganya. Untungnya saya pernah merasakan masa-masa kehangatan hubungan bersosialisasi dengan lingkungan dulu. Justru pada saat itu belum banyak fasilitas yang dimiliki tidak seperti sekarang ini. Ternyata kemajuan itu sebanding dengan tingkat kecuekan orang terhadap lingkungannya. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar